Siswa Darul Hikam Berjaya di Kompetisi Robot Internasional




INFO LEMBANGKU .-Tiga siswa Darul Hikam International School Lembang menjuarai kompetisi robot internasional World Robot Games 2016 pada kelas Robot Underwater dan Sumo. Mereka berhasil menyisihkan ratusan peserta dari tujuh negara.
Pada kompetisi yang digelar pada 25-26 Agustus lalu di Lembang itu, robot underwater karya Muhammad Raja Rozi dan Nabil Khansa, siswa kelas IX DHIS menyabet peringkat 2. Sementara robot sumo karya Muhammad Fadhil Marwan meraih peringkat 3 pada kelas senior.

Wakil Kepala DHIS Bidang Kesiswaan Andi Rustandi mengatakan, pada kompetisi tersebut, sekolahnya mengirimkan tiga siswa untuk bertanding. Dia bersyukur semuanya meraih prestasi dan mengharumkan nama sekolah serta Indonesia di dunia internasional.

"Di sekolah, tiga siswa ini memang aktif juga di Ekskul Robotik. Sebelumnya, mereka juga meraih juara pada berbagai kompetisi tingkat nasional dan internasional," ujarnya di Lembang, Kamis (1/9/2016).
Dalam waktu dekat, lanjut dia, DHIS juga akan mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti kompetisi robot tingkat nasional. Dia berharap agar siswanya juga menang di kompetisi tersebut.
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment