Pesepak Bola Lembang Penguni Persib

Seperti kita ketahui bahwasanya Persib sudah menjadi icon Jawa Barat, tak dipungkiri bahwa pemain aseli Jabar asal Lembang banyak yang menjadi pemain inti Persib baik pada masa lalu maupun masa kaayeunakeun.
Sebut saja pada zaman perserikatan nama Darwis Bersaudara menghuni skuad Persib. Robby Darwis kelahiran Lembang 31 Oktober 1965, ia menghuni skuad Persib selama 10 tahun (1987-1997). Sedangkan adiknya yakni Roy Darwis bersama sang kakak mempersembahkan gelar Jawara Liga Indonesia Edisi pertama tahun 1995/
 robi darwis

Tak hanya Darwis bersaudara saja yang memperkuat Persib, tercatat Budiman Yunus dan Deden Suparhan juga merupakan putra Lembang aseli yang merupakan kakak beradik dan sempat menjadi penghuni skuad Persib. Deden Suparhan yang berposisi sayap kanan ini menghuni skuad Persib pada musim 2001. Sedangkan sang kakak yakni Budiman Yunus yang berposisi sayap kiri menghuni skuad Persib di tahun 2002.
Ade Mulyono penghuni skuad Persib era 90’an juga merupakan putra kelahiran Lembang yang menempati posisi sayap kiri. Sedangkan Yudi Guntara seorang kelahiran Lembang yang berposisi sebagai penyerang juga sempat menghuni skuad Persib dari tahun 1991 – 1998. Ia merupakan adik ipar dari Darwis bersaudara.
Hendra Komara merupakan produk aseli didikan Lembang menghuni skuad Persib pada musim 1994-1999, menempati posisi sebagai bek kiri pada zamannya.
Tantan yang kini sedang menanjak karirnya bersama Persib juga putra Lembang yang dijuluki Kujang ti Lembang.
Semoga talenta-talenta muda asal Lembang akan semakin banyak yang maju dan bersinar di kancah sepakbola nasional dan juga internasional.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment