Wisata Gunung Putri Lembang

Wisata Gunung Putri Lembang


Ada Cahaya di Gunung Putri ?
INFO LEMBANG - Beberapa bulan kebelakang, mungkin sebagian orang ada yang di buat bertanya-tanya tentang lampu warna-warni di punggungan bukit gunung putri yang terlihat di malam hari, seperti di kutip dari situs resminya Kabupaten Bandung Barat.
Pesona alam Gunung Putri Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyimpan keelokan alam yang begitu indah. Panorama alam Gunung Putri yang memiliki ketinggian sekitar 1587 meter diatas permukaan air laut (mdpl) yang unik serta udaranya yang sejuk itu, dapat memanjakan para penikmat wisata alam. Selain itu, bisa juga menyaksikan momen sunrise dan sunsite secara langsung dari bukit Gunung Putri tersebut.
 GUNUNG PUTRI LEMBANG

Apalagi dengan hadirnya Wahana Wisata baru, walaupun masih asing namun sudah menjadi incaran para peminat wisata alam. Wana wisata yang dijuluki dengan nama Geger Bintang Matahari, nama yang terinspirasi karena posisi kawasan wisatanya berada dipunggung bukit.
Geger Bintang Matahari Gunung Putri sendiri memiliki fenomena yang luar biasa dan sangat indah, apabila cuaca sedang cerah pemandangan Citylight Kota Lembang dan Bandung akan nampak menghiasi malam. Jutaan Cahaya lampu mulai menyala sejauh mata kita memandang, bak hamparan pasir yang berkilauan dan sangat memanjakan mata kita.
Adapun lokasi wisata tersebut berada di kawasan hutan Perum Perhutani RPH Lembang, BKPH Lembang, KPH Bandung Utara tepatnya berada di Kampung Gunung Putri Desa Jayagiri Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat yang baru diresmikan pada 1 April 2016. Lokasi Geger Bintang Matahari ini mudah dijangkau apalagi bagi yang tinggal disekitar Bandung. Akses jalan dari Bandung menuju Lembang, kemudian terus ke arah Tangkuban Perahu. Setelah menemui Hotel Augusta, terdapat jalan kecil ke arah kiri sekitar 2 kilometer menuju lokasi.
 GUNUNG PUTRI LEMBANG
Dari titik ini kita dapat melihat dengan jelas garis lurus patahan Lembang serta tebing batu yang sangat indah. Selain patahan Lembang, pemandangan lainnya yang nampak adalah gunung-gunung yang mengitari kawasan Bandung seperti Gunung Manglayang dan Bukit Tunggul serta Gunung Burangrang dan Tangkuban Perahu.
Adapun tiket masuk kelokasi wisata Geger Bintang Matahari tersebut relatif cukup murah, dengan hanya sebesar Rp7.500/orang, para wisatawan pun bisa langsung masuk untuk menikmati panorama alam dari objek wisata tersebut.
Perjalanan dilanjutkan dengan menaiki track ke arah lokasi wisata Geger Bintang Matahari walaupun agak sedikit mendaki akan tetapi semua itu terbayarkan ketika kita bisa menikmati panorama alam Bandung Utara.
Aktifitas lain yang dapat dilakukan berupa tracking, hunting foto dan camping, untuk biaya camping dikenakan tiket Rp15.000/orang.
(Subbag Pemberitaan HUMAS KBB).

Sebagai warga Lembang silakan beri tanggapan? haturnuhun ‪#‎salamlestari‬
Previous
Next Post »
Thanks for your comment